BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 29 Oktober 2013

Should I Go?

pernah gak sih ngerasain yang namanya di tinggal sama sesuatu yang pada awalnya kamu pikir bakal balik lagi?

pernah gak sih yang namanya tiba-tiba kehilangan sesuatu yang bentar lagi bakal kamu capai?
pernah gak sih yang namanya gak ngerasain sendiri pas lagi rame? ini yang sekarang lagi aku alamin.

kejadian ini mungkin berawal dari 4-5 hari lalu.
hari dimana semuanya kebongkar, dan rasa sakit itu pun datang.
satu hal yang selama ini ditunggu tiba-tiba pergi menjauh dan gak ninggalin moment apapun.
satu hal yang diharapin ke satu orang dan berharap kalo orang itu bener serius dan nunggu kita sampe kita bisa bener-bener yakin sama perasaan kita.
satu hal dimana kita berhasil lepas dari penjara dan pas pengen balik kerumah, ternyata rumah itu udah jadi milik orang lain? (oke, ini cuma aku yang ngerti)
sekarang bener-bener ngerasain yang namanya kehilangan 'rumah'. dimana rumah itu selalu ada buat kita apapun kondisinya, selalu buat kita nyaman, dan bahkan, setiap kita punya masalah, kita bisa pulang ke 'rumah' dan bebas mengadu di sana.
rumah yang setiap hari tenang nungguin kita, walaupun kita udah nginep berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun nginep di penjara. kita bisa anggep, kalo kita ninggalin dia, ngacuhin dia dalam waktu yang cukup lama.
kalo dipikir, kasian rumah itu. tapi narapidana mana sih yang mau tinggal lama-lama di penjara, dia pasti nyari cara lah buat bebas dari sana dan berharap kembali ke rumah.
tapi, rumah itu gak pernah sadar, kalo sebenernya kita selalu muter otak gimana caranya untuk bebas dan kembali kerumah. sampe akhirnya rumah itu disita dan kita bingung harus gimana.
apa yang pada umumnya kita lakuin? nangis? ya! tapi... kalo kita nangis terus, akankah rumah itu kembali? tidak!.
apa yang harus kita lakukan? nah... ada dua cara dan ini tergantung kondisi kita.
1. sayangkah kita sama rumah itu? kalo iya, perjuangin. caranya juga mesti soft, jangan blak-blakan. atau, kita mau mengikhlaskan? nice way! untuk beberapa orang mungkin bakal ngelakuin ini, dan mereka bakal mundur perlahan. caranya luar biasa, sakitnya luar biasa, dan  balesan nya juga pasti luar biasa.
2. kita ragu, mempertahankan rumah atau gak? kalo rau, mending tinggalin. mending ikhlasin, cari rumah yang lebih baik dan buat kita nyaman.
so... which one? up to you.

aku baru ngalamin kejadian kehilangan rumah. rumah yang selama ini tenang, yaaa walaupun sempet di tempatin orang lain siiih, tapi dia tetep nunggu kepulangan aku.
tapi sayangnya, waktu itu aku ragu, dan sempet kecewa sama rumah itu. setelah aku tela'ah kembali, ternyata, rumah itulah yang seharusnya jadu barang paling berharga. saat aku mau kembali, ternyata rumah itu sudah ada pemiliknya yang baru.rasanya tu sakiiiitttt bangett.. aku nyoba buat kuat aja susah. tiap hari mendung mulu. hujan lagi. nada indah itu bukannya bikin gemuruh petir jadi mending, malah ngeluarin hujan deres yang gak tau bakal sampe kapan bakal turun. banjir. gak ada sekoci nih disini. help! tapi juga gak ada tim  sar! gimana dong?!. posisi kita ada di depan rumah nih. rumah kita yang udah di tempatin orang. kita cuma bisa ngeliatin, betapa beruntungnya orang itu. dia gak kedinginan, karena ada rumah yang menghangatkan. dia gak ngerasa takut pas ribuan petir dateng, karena ada rumah yang ngelindungin dia.
menyesal? bisa jadi!
hujan makin deres pas aku ngeliat rumah tampak lebiih baik ketika rumah berada di tangan orang itu, otomatis banjir makin tinggi dong.
kalo kita mikir pake akal sehat, bakal lebuh baik kalo kita tinggalin tempat itu, dan pergi ke tempat yang lebih aman. tapi, aku mikirnya lain tuh... selama aku masih punya kekuatan buat bertahan, kenapa aku harus lari? kenapa aku harus pergi? sekalipun sertifikat rumah dan semuanya sudah miik orang itu, selama aku masih punya keyakinan untuk menanti saat yang tepat, kenapa aku harus pergi?
sekalipun dulu kita sempat berselisih paham sama rumah karena rumah sempat buat kita tidak nyaman, karena rumah memberi tumpangan untuk orang lain. Should I go?
aku harap, walaupun rumah itu sudah milik orang lain, rumah itu masih di hiasi dengan SURAT AR-RAHMAN, dan rumah itu masih menyimpan data-data ku, walaupun itu disimpan di ruang bawah tanah atau bahkan di bawah tanah.
untuk saat ini mungkin aku harus tetap diam di depan rumah. menunggu.

                                                                              *******selesai******
nb : yang baca, gak akan ngerti, dan jangan coba dimengerti. :) gumawo!! :D

0 komentar: