BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 07 Juli 2013

Move On!!

    

    Beberapa orang sering banget ngalamin yang namanya jatuh cinta dan gak jarang yang berakhir dengan patah hati..
Aktivitas yang di lakoni selama patah hati juga gak salah salah. Ada yang nangis sampe lewat tengah malem (untung gak di kira kunti),  ada yang males makan (nambah jumlah tengkorak hidup di dunia), ada yang seharian makan es krim ( *liat harga es krim* orang-orang berbudget tinggi lah yang melakukan ini), makan yang pedes-pedes (ngemil cabe rawit?), dengerin lagu mellow galau yang bikin air mata semakin bercurcuran, dan masih banyak lagi yang di lakuin pas lagi galau.

guys.. patah hati itu bukan akhir dari segalanya. siapa tau si dia itu emang gak cocok buat kita, emang bukan yang terbaik buat kita. dari pada ntar malah bikin susah? hayooo...
  Inget inget deh, udah berapa detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun yang kita habisin 'sia-sia' cuma buat patah hati karena dia gak jadi sama kita atau ninggalin kita? Nah loo.. Efeknya juga negatif, ngerusak badan, nguras kantong, jadi orang yang amat sangat sensitif sekali, mellow, ketingalan pelajaran (kalo lagi patah hati pasti gak konsen belajar kan?), ngubah sifat (yang tadinya orangnya asik banget, begitu patah hati jadi orang paling boring sedunia), bahkan sampe ada yang di tinggalin ama temen (temen loh ya bukan sahabat). Kalian gak kasian apa guys, sama teman-teman kalian? kalian mewekin tiap hari, kalian curhat yang itu itu aja, kalian jadi orang paling drama pas cerita seolah-olah dunia bakal berakhir.  kalo kalian gak jadi sama dia, di tinggallin sama dia, atau akhirnya kalian tau kalo dia gak suka sama kalian? Kalian gak perlu sesedih itu. Toh kalian masih punya mereka yang secara terang-terangan sayang sama kalian. kalian masih punya sahabat, orang tua, sodara sodara, dan yang lain nya. Mereka pasti kehilangan kalian banget kalo kalian sibuk menyendiri, Tega kah kalian? Well, please remove your tears and MOVE ON!!

Okee... gak bakal cerita panjang-panjang lagi, sekarang aku bakal kasih sedikit tips move on.

Tips Move on
:

1. Hindari lagu lagu galau
    lagu galau cuma bakal bikin kalian makin sakit hati. Kalian bakal mengingat kenangan kenangan yang awalnya adalah kenangan baik, jadi kenangan terpahit. Lagu yang kalian dengarkan pasti lagu yang cocok banget sama moment waktu itu dan pas banget sama isi hati kalian.

2. Kumpul sama temen-temen
  berkumpul dan seru-seruan bareng temen adalah salah satu cara untuk melupakan dia. Senggak penting gak penting nya hal yang kalian bahas bersama teman kalian, hal itu masih lebih penting dari pada inget ingetin tentang si dia. Kan enak juga tuh kalo update status "quality time with my friends" dari pada "oh, god! it's really hurt like i wanna die now aaarrghhh.. ". Hati-hati dapet gelar Miss atau Mr galau. (Gelar yang gak menarik)

3. Cari aktivitas yang bermanfaat
    Baca buku, Olah raga, Main ke tempat permainan, bakti sosial, atau sibuk sama kegiatan lain yang bisa bikin kamu lupa sama dia bisa di hitung jadi cara buat move on. selain bakal di pandang jadi cewek/cowok yang kece, kumbang-kumbang pasti adaaaa aja yang lengket sama kalian. siapa siiih yg gak suka sama cowok / cewek aktif? hehehe..Tapi ini bukan berarti giliran kalian ya yang nyakitin gituu~

4. Hapus semua SMS, Foto, atau Call log nya dia
    Menghapus semua yang berbau tentang dia juga cara untuk move on. Tapi kadang, rasanya tu beraaaattt banget, kayak ngangkat gajah *lebay* kadang malah pake acara bilang "aku gak sanggup, aku gak bisa, aku belum bisa, aku belum ikhlas," dan masih banyak aku aku aku lain nya yang nandain kalo gak mau ngapus. kadang orang jatuh cinta sampe patah hati itu punya seribu alesan untuk membela si dia dan perasaan nya. NEKAT!! kata nekat emng kadang ada artian gak bagus, seperti, Nekat bunuh diri. waaaah jangaaan yaaa.. Lebih baik kalo kalian nekat menghapus semua hal yang berbau tentang dia. Jadi, kalo kalian mau inget" tentang dia lagi, udah gak bisa. Kan udah kehapus :p

5. Tetap berpola hidup sehat
     Patah hati bukan berarti kalian harus mogok makan atau makan berlebihan. Bagaimana pun juga perut kalian ada batesan nya, dan tubuh kalian juga butuh nutrisi yang cukup. Kalo kalian mogok makan, itu sama aja kalian nyakitin diri sendiri. Inget, Allah gak suka sama hambanya yang suka nyakitin diri sendiri. Kalo kalian kebanyakan makan, ya.. kasian perutnya. Pokoknya, makan, minum, olahraga sesuai sama kebutuhan nya, jangan overcook atau undercook *eh hahaha

6. Berhenti Nangis
    Guys, inget, menangis tidak bisa menyelesaikan masalah. nangis cuma buang" air mata. enak kalo untuk hal yang penting.. ini? Yakin deh, kalo dia gak bisa sama kita, Allah pasti ngasih yang terbaik buat kita. Allah Maha Adil guys..

7. Stop Galau di Jejaring Sosial
    galau di jejaring sosial bukan bikin kalian makin di kasihanin sama dia. malahan yang ada dia bisa bisa ilfil. kasus ini berlaku pada orang yang masih sekedar 'gebet menggebet' dan yang putus secara sepihak dengan posisi kamu yang di putusin. galau malah bikin reputasi kamu yang awalnya dapat predikat orang yang kuat, tegar, ceria, dan sebagainya luntur. dan predikat itu akan berubah menjadi manusia galau. gak lucu tau, kena unfollow orang karena menuhin TL mereka dengan Tweet galau kalian.

8. Inget Kata-Kata "Dia Bukan yang Terbaik Buat kamu" dan Buka Diri
    Kata-kata di atas bisa di jadiin pegangan kalo lagi galau. Melupakan emang gak gampang, tapi bukan berarti gak bisa. Cobalah lebih terbuka sama sekitar, siapa tau, orang yang terbaik buat kamu ada di sekitar kalian. Membuka diri ke orang lain bukan hal yang salah kok, membuka diri akan lebih menambah penilaian plus ke kamu loh. Seandainya mereka tau kamu lagi masa patah hati, tapi kamu malah ketawa-tawa, mereka bakal cap kamu sebagai orang yang gak begitu larut sama kesedihan alias hebat. tapi ketawanya jangan berlebihan ya ;;)

   Oke sekian, mungkin ini dulu yang bisa di posting, berhubung idenya lagi habis, dan ada kesibukan lain.
sampai ketemu di postingan berikutnya :)


0 komentar: