BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 03 November 2012

pilek :')

Haaaaaiiii…. Readers :D
Apa kabar ya semuanya? Baik kah? Buruk kah?

Tapi…. Kayak di iklan iklan apa pun makanannya  kabarnya… ‘Semoga’ kalo baca blog gue semuanya berubah jadi lebih indah :D
Oke…. Di hari Minggu yang gue rasa cukup cerah ini enaknya kita sharing aja…
berhubung, gue juga ga ada info buat di informasikan, hasil dari survey ato wawancara juga ga ada…. Ide buat nulis cerpen ato cerbung juga ga ada, tapi otak gue tetep ada dong pastinya :D
Bingung mau mulai dari mana… yang jelas gue lagi sibuk narik-narik tissue karna hari ini gue keserang pilek.
tau dong apa maksudnya pilek? Kalo di pikiran gue, pilek itu penyakit yang bikin hidung kita jadi mampet. Huruf M jadi P, N jadi D, dan sebagainya. Pada saat pilek kita bakal di sibukkan sama urusan hidung kita. Ga percaya? Buktiin aja. Pas banget kalo kalian lagi pilek, silahkan kaian amati diri kalian pada saat situasi berikut ; upacara (mengheningkan cipta), lagi di bawah AC, menunduk, mau nyanyi, dan pas mau bernafas. Apa yang kalian lakukan terhadap hidung kalian? :D
udah udah… bukan ini maksud gue :D
Jadi, gue pengen cerita… Tapi, apa yang gue certain ini jangan di ambil negative nya ya, ambil positifnya aja, soalnya ini bakal menunjukkan sisi negative gue yang ‘sebenarnya’ rada jahil siiih :D
Jadi, 2 Minggu yang lalu, temen gue lagi kena pilek (namanya kita samarin aja ya jadi Rena).
sebenernya sih gue kasihan sama Rena. Bawa bawa tissue, mencet-mencetin hidung. Malah waktu itu hidungnya Rena pernah sampe kayak hidungnya badut. Meraaaah banget. Tapi apa daya, saat itu gue bukannya bilang “ gws yah, gue doain, kalo ada rejeki gue beliin obat J
gue malah bilang “ gws yah, gue Cuma bisa bantu doa, lu sih serakah banget ama oksigen, gini kan jadi nya, hahahahaha” gue pun tertawa lepas cetar membahana badai, sesuatu *jadi inget penyanyi itu…. *ups *balik ke cerita.
Temen gue masih aja sibuk ama hidungnya, gue senyum senyum geli aja liat dia, ga lama, dia malah bilang “ lu liat aja, lu bakal kena pilek juga, alergi lu sama debu dan dingin bakal bikin lu pilek, liat aja, sini! Gue minta tissue lo. Tissue gue habis. Gue tau, lu beli tissue buat gue kan, tapi lu gengsi bin malu mallu aja mau ngasih ke gue” dengan PD nya dia bilang kayak gitu.
Gue yang dari tadi beum sepet berenti ketawa, tiba-tiba berenti, gue bilang “ jadi gue harus lompat kodok sambil bilang WOW gitu?” dan kemudian tertawa lepas lagi.
temen gue ga bisa ngapa nagpain lagi kecuali ngeliatin gue dan mungkin dia bilang dalem hatinya “liat aja lu ntar, gue bajak oksigen lu” *evil laugh*
2 Minggu kemudian tepatnya kemarin lusa, kemarin, dan hari ini. Mulai dari bangun tidur kok gue ngerasa mulai sulit bernafas, oke, efek hujan hari kamis, oke ga masalah. Gue sempet mikir gitu. Jum’at pagi, pilek gue semakin menjadi, hidung gue bener-bener mampet, sampe sampe gue harus ngasih minyak angin yang sangat panas itu ke hidung gue dan sering sering menghirup uap. Gue mulai takut, jangan jangan kutukan temen gue bener. Sore nya, pas mau pergi les, gue ga ngerasa hidung gue kenapa napa lagi, hidung gue legaaaa banget, kayak hidung normal lainnya. Gue bahagia.
ntah kenapa, kok gue rasa udara hari itu dingiiiin banget… ga lama, hidung gue pun kumat.
Sepulangnya dari les itu, gue les lagi, dan gue ketemu sama Rena.  Gue ga tau Rena masih inget apa ga sama omongan nya 2 minggu lalu. Gue duduk di sampingnya dan mengucapkan salam.
tiba-tiba Rena bilang ; “ehem…. Hidungnya kok merah teh? Lagi pilek ya? Udara dingin banget ya teh, debu juga dimana mana. Mana teteh tu selalu bersentuhan sama debu terus kan? Udah minum vitamin blm? Ini tissue,” kata Rena sambil senyum senyum geli. Aaaaaa…. Pengen kesel, tapi ga bisa. Salah gue juga sih ngeledek dia pas dia pilek. Okeee…. Stay cool… gue mencoba untuk bersabar. Dengan tenang gue ngejawab : “ gue emang lagi piek, tapi ga parah, se enggaknya, gue masih bisa menghirup oksigen :p”.
Rena Cuma diem. Gue pun kembali berbisik “ mau ngebajak oksigen gue? Silahkan… :p”
“bukan gitu maksud gue, gue heran, kok mongan gue itu bisa jadi nyata ya… gue tahun jadi si pahit lidah nih…” Rena khawatair.
o,o rena Khawatir, gue pun menenangkan “ bukan salah lo lagi ren, lo tau kan kebiasaan gue, kalo mau les terus ada hujan? Pasti gue terabas aja. Kalo pas mau pulang juga hujan, gue terabas juga. Gue akhir akhir ini walupun makan, gue ga makan makanan yang bergizi.. ya… apa hubungan nya ama omngan lo? Lo takut ngutuk gue? ya gak lah.. salah gue juga sih waktu itu ngeledek lu” waaaaaaaaa…. Gue ngomong apa? Kok tiba-tiba berubah banget gitu???? Pokoknya, gue iitu sangat sangat jarang ngomong bijak kayak gitu. Rena senyum-senyum terharu ngeliat gue… lamaaaaa banget. Oke… gue mulai ga nyaman ama tatapan dia. Gue mulai takut kalo tiba tiba Rena jadi……….. oh no…. god… Rena adalah cewek yang cantik, dan banyak kok cowok yang suka ama dia….. gue terus berdoa…
sampe akhirnya,gue pura-pura nanya buat mengalihkan perhatian Rena, gue nanya sambil make muka yang ga nyaman. Selesai gue nanya akhirnya rena bilang, “tenang, gue ga bakal suka ama lu. Gue masih normal. Gue emnag sengaja mau bikin lo ga nyaman, dan itu tercapai, hahaha” rena tertawa kecil.
************************ Finish************************************
Sekian cerita singkat gue. Intinya adalah, jangan ngeledekin temen yang lagi pilek, :D

Buat para pembaca, maaf gaje banget…. Tadinya sih konsep cerita nya udah bagus, ini semua karena gue ‘menyambi’ tulisan ini sambil nonton… dan berakkhir dengan tulisan kacau :D
See you soon ya :D

0 komentar: