BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 25 September 2012

Ga niat bales dendem (I)

sebeelum baca postingan ini.... gue mau nanya satu hal....
apa bedanya "bales dendem" sama "ngasih pelajaran" ?
gue rasa hampir sama.... setujuuu? terserah lo....
gue punya sedikit cerita tentang kehidupan temen gue....
cerita ini gue jadiin cerpen, namanya pasti gue samarin, lokasi, nama cowok, sekolah dan sebagainya juga gue samarin...
udah deh dari pada baca tulisan gue yang ga jelas.... cekidot...

pagi ini emang cerah, tapi tetap mendung buat Ata...
huuuuh.... sekolah lagiii... mana sekelas lagi sama manusia tak berperasaan rival gue. teriak ata dalam hati..
ya.. kikan, rival Ata dari kelas 2 Smp yang sampe saat ini, masih di pertemukan kembali di SMA. mereka menjadi rival karena hal sepele. cuman gara-gara salah paham dan kikan ga mau denger penjelasan ata.
 "non, udah nyampe, mau turun, apa ikut saya ke kantor ibu?" kata bang ben sopir yang selalu setia menemani ata dan mamanya ke manapun mereka mau. penjuru dunia sekali pun. sebenarnya namanya itu Benjamin, karena pak sopir yang sedikit terobsesi untuk menjadi keren itu sedikit malu sama namanya, ia pun memaksa ata dan mamanya untuk memanggilkan dengan sebutan "bang Ben"
"bentar lagi Bang, ata mau narik napas dulu" kata ata
"jadi dari tadi non ga bernapas?" ledek bang ben
ata hanya menatap aneh ke bang ben.
begitu turun dari mobil, ata langsung di sambut suasana suram di sekolah itu. tahun kedua dimana ia harus kembali satu kelas sama kika, dkk...
"oh, gosh!" dengan sedikit kesal ia menutup pintu mobil.
                                                                    ********
2 bulan berlalu, hari hari Ata di hiasi dengan banyak kenangan indah, ga indah semua sih, ada yang sedih, tapi itu ga lagi di pikirin sama ata...
" ta, lo kenapa pagi-pagi udah senyum2 gitu? kesambet lo ya?" tegur dinda, teman dekat ata di kelas itu
inge, dan illa cma bisa ikutan senyum liat ata.
"kalo seneng itu mbok ya bagi bagi ta..." kata inge, yang sedikit ada keturunan arab-jawa
"gapapa, gue tu lagi seneng karna habis ngejalanin 1 misi dan gue menang 2 point dari si kikan"
"jado lo bahagia gitu?" kata illa agak cuek. Illa emang keliatan beadmood terus belakangan ini, ntah kenapa...
"wah... pastinya... siapa yang kagak bahagia menang 2 point dari orang yang kayak gitu. hobinya, ganggu urusan orang, ngerusak kebahagiaan orang, kepoin orang-orang, dan banyaaak lagi. lo ga lupa cerita yang pernah gue ceritain sama lo kemaren kan?" kata ata masih menahan senyum simpul di bibirnya
"gue inget, awal penderitaan lo pas kelas 2 SMP, agak gila juga sih tu orang udah 5 th dy pengen hidup lo hancur. sampe-sampe lo ga punya gebetan. dan gebetan lo itu pada di hasut sama kikan, ga usah gebetan deh, orang yang ketauan kikan lagi deket ama lo juga di hasut. arah parah.... " kata Illa panjang lebar. waaah ga nyangka banget, ingetan Illa masih tajem setajem pisau bi Nem. hahaha
"bagus juga ingetan lo. emang misi apa sih? bukan di sekolah kan?" kata Dinda
"bukan dooong, terlalu banyak antek-antek dia di sini. gue ngejalanin ini pas les musik" kata Ata
"bagus! kita bantu doa aja kalo gitu" kali ini Inge yang menyahut.
Ata sangat puas, karena kerja kerasnya bersama Alia membuah kan hasil .
                                                                *********

0 komentar: